34 Wartawan Ikut Pelatihan Jurnalistik Secara Daring Oleh Dewan Pers

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Tercatat 34 peserta Wartawan dari berbagai Media ikut pelatihan jurnalistik terdiri dari 16 jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan 16 jurnalis dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang bertugas di wilayah liputan Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Dewan Pers dilakukan secara daring atau online melalui aplikasi Zoom meeting yang dimulai pukul 09.00.Wit sampai selesai pukul 16.00.Wit.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu secara resmi membuka secara langsung kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut.

Pelatihan jurnalistik yang digelar ini , dalam arahannya Ninik bahwa dimaksudkan sebagai proses persiapan menuju pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara berjenjang, dengan demikian , tambah dia, jurnalis telah memiliki tambahan bekal untuk bisa mengikuti UKW dari jenjang muda, madya dan utama.

Ninik, mengharapkan jurnalis dapat terus meningkatkan profesionalisme dan tetap mengedepankan kualitas jurnalistik, sehingga menjadi pembeda dengan geliat jurnalisme warga yang menggeliat di media sosial.

“Jadi, kami dari PWI Papa Barat Daya pada tahun ini mendapatkan kuota untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan uji kompetensi wartawan tahun 2023 ini yang sebenarnya adalah jatah dari untuk PWI Papua Barat namun dilaksanakannya di Sorong Papua Barat Daya terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini ataupun pelatihan hari ini juga kami menyampaikan apresiasi dari pihak dewan pers dan juga PWI pusat yang memfasilitasi pelaksanaan pelatihan bagi calon peserta UKW yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 agustus 2023 mendatang, “terang ketua PWI Sorong Wahyudi.

Kata Wahyudi, ini adalah bagian pada pengulangan ataupun penyegaran bagi teman-teman yang akan melaksanakan uji kompetensi wartawan nanti dan memang terkait dengan pelatihan ini adalah bagaimana menyingkirkan kembali ingatan materi-materi berkaitan dengan ilmu jurnalistik yang selama ini Kita tahu bersama mungkin teman-teman sebenarnya sudah sangat paham dan sudah sangat mahir.

” Ya, tapi alangkah baiknya memang harus di refreshing kembali, atau harus diingat kembali sehingga pelaksanaan UKW nantinya digelar pada tanggal 4 dan 5 Agustus mendatang seluruh teman-teman bisa berlangsung sukses dan alhamdulillah untuk di wilayah Sorong sendiri dipercaya untuk melaksanakan uji kompetensi wartawan untuk 3 kelas, yakni, dua jenjang kelas muda dan satu jenjang kelas Madya, “tambah Wahyudi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas