Prajurit Badak Hitam 511 Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Kampung

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yanggandur mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Jumat (07/07/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY, Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P., dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa Pos-pos yang memiliki desa binaan terkhususnya Pos Yanggandur harus mampu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta selalu memberikan contoh kepada masyarakat dalam semua aspek salah satunya tentang kebersihan lingkungan.

“Kegiatan Gotong Royong ini merupakan salah satu sarana pembinaan teritorial dan wujud kepedulian kami dari Satgas Yonif 511/DY kepada masyarakat dengan membersihkan lingkungan agar kedepannya masyarakat lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan kampung,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P.

Danpos Yanggandur Letda Inf Warjito menyampaikan bahwasanya gotong royong yang dilaksanakan oleh personel Pos Yanggandur ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya hidup saling peduli dan memupuk kebersamaan di antara masyarakat.

“Kami mengajak para warga Kampung Yanggandur untuk secara bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar agar kampung terlihat rapi dan bersih serta masyarakat dapat merasa nyaman melaksanakan aktivitas sehari-hari,” tutur Danpos.

Kepala Kampung Yanggandur, Gregorius S. Mbanggu sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY khususnya anggota Pos Yanggandur yang telah peduli dan mengajak masyarakat kampung untuk membersihkan kampung.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kami masyarakat agar selalu menjaga kebersihan kampung, sehingga terlihat lebih bersih dan asri. Dan juga kami diajarkan untuk melestarikan budaya hidup gotong royong dalam kehidupan masyarakat,” tambah Gregorius. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas