Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bantu Warga Panen Padi Di Perbatasan Papua

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY terus berupaya agar dapat selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat binaan, salah satunya yang dilakukan oleh Pos Tomerau dengan turun langsung ke sawah untuk membantu warga panen padi di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Rabu (28/06/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis mengatakan bahwa kegiatan panen padi milik warga tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi dan kerjasama yang baik sehingga dapat meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Terpisah, Serda Ahmad Fauzi mengatakan bahwa ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas di suatu wilayah, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya.

“Besar harapan kami dari kegiatan ini, dapat memberikan motivasi kepada warga supaya lebih bersemangat dan lebih giat dalam melakukan pekerjannya, sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih baik lagi dan meningkat,” ujar Serda Ahmad.

Stannly selaku pemilik sawah mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 511/DY, karena telah membantu panen padinya.

“Semoga atas bantuan tenaga yang telah diberikan dan kebaikan bapak-bapak TNI kepada saya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas