Sambut HUT Bhayangkara Ke- 77, Polres Raja Ampat Bersama Pemda Melakukan Penanaman Manggrove

Waisai,Honaipapua.com, -Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-77 polres Raja Ampat melaksanakan penanaman Manggrove di Pantai Pelabuhan 300 Kelurahan Bonkawir, Distrik Waisai Kota Senin 26 Juni 2023.

Penanaman Manggrove dipimpin langsung oleh Kapolres Raja Ampat. AKBP. Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev dalam sambutanya menyampaikan Terima kasih kepada Bapak Kapolres Raja Ampat karena telah melakukan kegiatan ini.

“Saya atas nama pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Raja Ampat beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan ini, “ucap Wabup Orideko.

Dikatakan Wabup tugas Pemda akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ekosistem laut dengan kegiatan yang bermanfaat seperti maksud sekarang ini penanaman Mangrove.

” Saya berharap dengan penanaman mangrove saat ini dapat melestarikan ekosistem laut Kabupaten Raja Ampat, karena mangrove merupakan rumah bagi biota laut. Begitupun saya berharap kepada tingkat Distrik dan Kelurahan Bonkawir agar dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga mangrove yang berada di sekitar kita, “Harap Orideko.

Sementats itu ditempat yang sama Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edwin Parsaoran, S.IK.M.IK, mengajak semua untuk bersama-sama berpartisipasi dan berperan aktif serta lebih peduli dalam melestarikan Mangrove dan mari bersama melindungi Mangrove baik kuantitas maupun kualitas demi kelestarian ekosistem Pantai dan Laut. Imbuhnya

Diungkapkan Kapolres bahwa pada dasarnya penanaman pohon Mangrove di daerah pesisir pantai berguna untuk mencegah instrusi air laut, mencegah erosi, dan abrasi pantai, sebagai pencegah dan penyaring alami, serta sebagai sumber makanan bagi beberapa jenis satwa dan biota laut.

Sementara Baba Ishak External Officer SR PT.Gag Nikel yang mewakili Pimpinan PT.Gag Nikel berterima kasih kepada Bapak Kapolres Raja, Bapak Wakil Bupati Raja Ampat, Bapak Dandim 1805 beserta hadirin yang hadir saat ini.

Dikatakan Baba bahwa PT. Gag Nikel, akan selalu mendukung kegiatan Polres Raja Ampat, Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat, dan Kegiatan dari Dandim 1805 Raja Ampat demi kabupaten tercinta ini.

“Yang mana kita ketahui bahwa Kabupaten Raja Ampat telah mendunia dan menjadi Geopark Internasional, kami dari PT.Gag Nikel menginginkan dan selalu menjaga Lingkungan Kabupaten Raja Ampat”. Tambahnya. (Caken)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas