Tumbuhkan Rasa Cinta Kepada NKRI, Satgas Yonif 762/VYS Melaksanakan Gadik di Sekolah Dasar

Bagikan berita ini

Sorong Selatan,Honaipapua.com, -Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Joshiro melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada Siswa-siswi SD Inpres 116/Joshiro , Kampung Joshiro, Distrik Moswaren, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya.

Danpos Joshiro Lettu Inf Firman Dermawan, S.Tr.(Han) menyampaikan bahwa, kegiatan Gadik aktif dilakukan oleh anggota Pos Joshiro kepada anak Sekolah Dasar guna membantu tenaga pendidik di wilayah penugasan, Selasa (30/07/2024).

“Untuk membentuk generasi yang Berkarakter dan Disiplin serta memiliki mental yang tinggi untuk belajar, Kami melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada Siswa – siswi SD Inpres 116/Joshiro selain itu guna menumbuhkan motivasi belajar kita juga membagikan makanan-makanan ringan kepada siswa dan siswi” ungkap Danpos.

Dilain tempat, Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I mengatakan bahwa pemberian materi PBB dan materi kelas yaitu mengajarkan lagu kebangsaan kepada anak Sekolah Dasar sejak dini sangat penting guna membentuk karakter, mental dan disiplin kepada anak Sekolah Dasar.

“Materi PBB mungkin sangat jarang sekali diterima oleh Siswa Sekolah di penugasan karena kurangnya pendidik yang membidangi itu, oleh karena itu anggota Satgas melatihkan materi PBB ini kepada anak-anak Sekolah Dasar agar memahami tentang tata cara baris-berbaris,” ujar Dansatgas.

Kepala Sekolah SD Inpres 116/Joshiro Bapak Suhadi mengucapkan terima kasih atas bantuan Gadik dari Satgas Yonif 762/VYS yang telah melatihkan PBB yang mana ini sangat penting dilakukan guna membentuk siswa yang memiliki karakter, disiplin dan mental yang tinggi untuk belajar.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 762/VYS atas bantuan Gadik di Sekolah ini, semoga ini bisa berlanjut kedepanya dan menjadi semangat tersendiri bagi siswa karena langsung dilatih oleh anggota TNI,” ucapnya. (Yonif 762/VYS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas