Masyarakat Puji Turnamen Forester CUP Digelar Banyak Kategori Hadiah

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipqpua.com, -Turnamen Galanita 1 FORESTER CUP Tahun 2024 yang digelar di stadion Bewela Kota Sorong mendapat pujian dan apresiasi yang setinggi-tingginya dari masyarakat.

” Saya baru pernah saksikan kejuaraan yang dilaksanakan seperti Forester ini banyak kategori dan pemenang bukan hanya juara 1, 2 dan 3 yang diberikan hadiah pada umumnya tetapi ada banyak kategori yang berikan hadiah uang dan piala serta piagam untuk memotivasi anak-anak, ” ungkap Ipus didampingi beberapa teman-temannya yang mengaku berdomisili di kompleks kampung baru saat dimintai tanggapannya usai menyaksikan penyerahan piala oleh ketua umum Forester Cup didampingi ketua harian KONI Provinsi Papua Barat Daya Sabtu (15/6) kemarin malam di Stadion Bewela Kota Sorong.

Ketua umum Forester Papua Barat Daya Engelberthus Kocu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya Ivent olahraga sepakbola Putri yang digelar oleh Forester CUP.

” Kurang lebihnya 15 tahun Forester CUP fakum akan menggelar Ivent atau perlombaan olahraga, sampai pada tahun 2024 ini baru menggelar Ivent sepakbola Putri Se-Sorong Raya ini, dengan tujuan mencari bibit-bibit pesepakbola khususnya Putri untuk dipersiapkan mengikuti Ivent secara nasional kedepannya, ” tutur Ketum Forester Cup sekaligus menjabat sebagai PJ Bupati Tambrauw, Engelberthus Kocu, saat ditemui awak media di Stadion Bewela, Minggu (15/6).

Ketua Harian KONI Papua Barat Daya Abu Bakar Gusti, dalam sambutannya mengatakan, sesuai penyampaian dari Ketum Forester bahwa setelah Ivent Forester CUP 1 ini digelar nanti tahun 2025 akan digelar lagi ivent sepakbola Putri, tetapi panitia akan mengundang tamu dari luar Papua Barat Daya seperti Maluku dan Maluku Utara.

Dikatakan Abu Bakar Gusti bahwa dari hasil perlombaan tampil sebagai Juara 1 : Wayer Kabupaten Sorong Selatan terima 2 piala, piala tetap dan piala bergilir plus uang pembinaan 30 juta dan piagam. Juara 2 : Tim Agatis uang pembinaan 15 juta terima piala dan piagam, Juara 3 : Twenty Four terima uang pembinaan 20 juta dan piala serta piagam dan Juara 4 : Klabra FC uang pembinaan 10 juta dan piala serta piagam.

Selain juara 1 sampai 4 besar, diberikan piala dan uang pembinaan juga kepada Team terbaik yakni dimenangkan oleh Team Renza. Kemudian Topskor dimenangkan oleh Janet A Patay dengan 24 Gol dari Team Wayer kabupaten Sorong Selatan, kemudian penjaga gawang terbaik dimenangkan oleh Ina Gifelem dari Team Agatis, kemudian Pemain depan terbaik dimenangkan oleh Farida dari Team Twenty Four, dan Pemain Tengah terbaik diberikan kepada Barbalina Salampessy dari Team Wayer dan terakhir Pemain belakang terbaik dimenangkan oleh Mega D Suebu dari Team Wayer.

Dari pantauan media ini Minggu di Bewela dari sore usai pertandingan Final digelar hingga penyerahan piala sekira pukul 20.00.WIT malam, panitia menyampaikan bahwa karena sudah jam makan malam jadi para manajer sebelum meninggalkan lapangan diharapkan merapat ke panitia untuk mendapat uang makan bersama para pemain sebesar Rp 2 juta rupiah langsung dari Ketum Forester CUP.

” Ketum Forester CUP pesan kepada manajer Tim bahwa setelah makan malam pulang ke rumah masing-masing dengan aman dan lancar, jangan bikin konvoi atau hiburan lain, sebab tantangan kedepannya masih menunggu untuk mengikuti perlombaan ivent secara nasional, ” imbuh panitia. (pic)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas