Polda Papua Barat Gelar Jalan Juang Bhakti Bhayangkara Dengan Tempuh Jalan Kaki 78 KM

Bagikan berita ini

Manokwari,Honaipapua.com, -Memperingati Hari Bhayangkara ke 78 yang jatuh tanggal 1 Juli 2024, Polda Papua Barat menggelar Jalan Juang Bhakti Bhayangkara sejauh 78 km, Kamis (13/6) pkl 16.00 wit.

Jalan Juang Hari Bhayangkara dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat dan diikuti oleh Wakapolda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat,Bupati Manokwari Selatan, Kapolres Manokwari Selatan, dan personil Polda Papua Barat yang sudah dipilih.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir,S.I.K. dalam kepada awak media menyampaikan bahwa ada berbagai rangkaian kegiatan menjelang hari Bhayangkara seperti bhakti kesehatan, bhakti sosial, dan perlombaan.

“Kita melaksanakan Jalan Juang ini dimaknai sebagai perjuangan bangsa dan negara menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang.Dalam perjalanan sejarah, Polri lekat sekali dengan perjuangan bangsa dan negara Indonesia tentunya bersama semua komponen masyarakat Indonesia”ujar Isir.

“Start dari kampung Warkwandi, kabupaten Manokwari Selatan dan finish di Polda untuk bermalamnya kita laksanakan di Distrik Tanah Rubuh. Tidak ada target waktu, yang penting bersama – sama hingga titik finish” tambah Kapolda.

Kapolda menuturkan cita-cita bangsa dan negara ini selalu menuju kesana yakni tahun 2045 kita menuju Indonesia Emas ada beberapa Indikator salah satunya pendapatan perkapita, sehingga kita bisa lepas dari yang namanya negara berpendapatan menengah tentunya persyaratan tidak bisa serta merta tapi persyaratan ekonominya harus tinggi minimal diangka 7%.

Kapolda menegaskan bahwa perjuangan tidaklah mengenal cuaca, kepada personil Polri sebagai insan Bhayangkara tegak lurus kepada negara dan pimpinannya setiap pelaksanaan tugas bagaimana kita memaknai tugas pokok kita sebagai pelayan pelindung pengayom masyarakat dan penegak hukum yang memenuhi asas keadilan bagi masyarakat.

Selain menggelar Jalan Juang Bhayangkara, juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, pengobatan bagi warga, serta bhakti religi.

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Papua Barat. Waran juga menyampaikan berbagai aspirasi diantaranya masyarakat agar di sekitar kampung tersebut dapat dibangun Pos Polisi. Ini sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas