Dukungan Masyarakat Untuk Kornelius Kambu Maju Sebagai Balon Bupati Maybrat terus Berdatangan Melalui Musyawarah Adat

Bagikan berita ini

KUMURKEK,Honaipapua.com, -Masyarakat Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya melakukan musyawarah adat dan mufakat mengusung Kornelius Kambu,S.Sos,M.Si sebagai calon tunggal Bupati Maybrat periode 2024-2029.

Musyawarah adat berlangsung di Distrik Aitinyo induk, Kabupaten Maybrat dan ikuti oleh tokoh Masyarakat, Pemuda, perempuan dan Intelektual, Senin (22/4/2024).

Kornelius Kambu menjelaskan bahwa ada 17 Kampung di Distrik Aitinyo yang melakukan Musyawarah adat untuk mendukung-Nya sebagai calon Bupati tunggal pada Pilkada 27 November mendatang.

Kata Kornelius Kambu bahwa sudah tiga Distrik di wilayah Aitinyo Raya yang musyawarah adat merekomendasikan dirinya, yaitu, Distrik Aitinyo Tengah, Aitinyo Barat dan Aitinyo Induk.

” Ada dua Distrik lagi yang dalam waktu dekat melakukan Musyawarah dan mufakat diantaranya Distrik Aitinyo Utara dan Aitinyo Raya,”sebutnya melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (23/4/2024).

” Masyarakat memilih dan minta saya maju karena bagi mereka saya sudah ada posisi tiga tungku yang menjadi pijakan orang Papua, yaitu, Adat ada, Agama ada dan Pemerintahan ada, “beber Kornelius.

Menurut Kornelius Kambu bahwa karena dukungan masyarakat yang terus berdatangan tentunya membuat dia tetap siap maju sebagai calon Bupati dengan segala konsekwensi dan resiko.

Untuk statusnya sebagai aparutur sipil negara (ASN) Ia siap mengundurkan diri, karena ingin melaksanakan amanah kesejahteraan masyarakat adat Kabupaten Maybrat.

Ia sampaikan juga bahwa ada beberapa Partai di Maybrat yang sudah buka pendaftaran, dan itu timnya sudah ambil formulir dan mendaftar sebagai calon Bupati, bukan wakil bupati.

Kabupaten Maybrat butuh pemimpin yang benar-benar dilahirkan, didukung oleh Masyarakat dan diutus oleh Tuhan, bukan pemimpin yang hadir karena kepentingan sekelompok gentir elit politik.

Intelektual muda Aitinyo itu juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan merekomendasikan dia maju tunggal.

Sebagai anak asli Maybrat tentunya siapa berjuang bersama Masyarakat, jika garis tangan Tuhan maka pasti kita akan menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas