Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 323 Buaya Putih Untuk Bantu Pendidikan di Pedalaman Papua

Bagikan berita ini

Puncak,Honaipapua.com, -Selain melaksanakan tugas Pokoknya di wilayah pedalaman Papua, Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Juga melaksanakan tugas tambahan di bidang teritorial, seperti yang dilaksanakan TK Sinak pimpinan Wadansatgas Mayor Inf Firman juga turut mengabdi di bidang pendidikan dengan membantu memberikan tenaga pendidik (Gadik) mengajar siswa-siswi SD Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Kamis, (05/09/2024).

Letda Chk Dani Selaku Pasiter Satgas mengatakan kepedulian Satgas salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di pedalaman Papua melalui kegiatan mengajar di sekolah untuk memberikan pelajaran sekolah kepada anak-anak SD Sinak.

“ Selain itu, tujuan dalam mengajar tersebut, dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di pedalaman Papua guna meraih cita-cita ke depan”. Ungkap Pasiter.

“Pendidikan adalah instrumen yang sangat penting, dan para anak-anak di pedalaman mengalami beberapa kendala dan hambatan salah satunya kurangnya tenaga pendidik di sekolah mereka, sehingga kehadiran anggota kami ini, dapat membantu memberikan materi pelajaran umum pada murid-murid di SD Sinak,” tutur Pasiter.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Serda Hulu beserta 12 anggota TK Sinak menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Disela kegiatan mengajar, Serda Hulu menyampaikan bahwa antusias anak-anak tampak semangat dalam mengikuti pelajaran terlihat dari keakraban anak-anak bersama anggota TK Sinak. (Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas