Komitmen Kembangkan SDM Lokal, SKK Migas-Pertamina EP Papua Berikan Pelatihan Forklift

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) yang merupakan bagian dari Zona 14 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina berkomitmen mengembangkan sumber daya manusia lokal Sorong melalui kegiatan pelatihan dan pembelajaran.

Salah satunya melalui aktivitas pelatihan penggunaan forklift kepada 30 warga lokal Sorong yang disponsori Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sorong pada Senin (26/8/2024). Bertempat di area SCM, materi yang disampaikan antara lain aspek corporate life saving rules (CLSR) Pertamina dan prosedur operasi standar pengoperasian forklift.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sorong, Feni Su, memandang peluang untuk bekerja sama dengan PEP Papua untuk mengembangkan sumber daya manusia lokal Papua cukup besar. “Kami telah melihat fasilitas HSSE Demo Room yang dimiliki PEP Papua sangat bagus. Kami berdiskusi dengan Manager Papua Field untuk menjajaki pemanfaatan fasilitas dimaksud untuk memberikan pelatihan tentang kesehatan dan keselamatan kerja (K3) bagi calon-calon tenaga kerja lokal di Papua. Mudah-mudahan Disnakertrans dan PEP Papua dapat selalu bekerja sama,” ungkap Feni.

Manager Papua Field Muslim Nugraha menyampaikan komitmen PEP Papua dalam mengelola lapangan migas di Papua dan mengutamakan aspek health, safety, security dan environment dalam pengelolaannya.

“Pertamina EP tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional namun berjalan berdampingan dengan upaya-upaya pengembangan perekonomian lokal, pengembangan sumber daya manusia, dan mengedepankan aspek kesehatan, keselamatan, dan lindungan lingkungan. Pertamina EP berkomitmen melaksanakan inisiatif Environmental, Social, and Governance (ESG) dan mendukung pencapaian 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs),” tambah Muslim. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas